Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Optimalkan Sosial Media Sebagai Metode Promosi Blog

Optimalkan Sosial Media Sebagai Metode Promosi Blog

Dunia Komputer Ku – sebagai salah satu jejaring media komunikasi dan informasi sosial media banyak sekali di minati oleh banyak orang. Hal ini pun juga banyak di manfaatkan oleh para pemblogging untuk semakin meningkatkan traffic website atau blog mereka, alasan nya pun sangat predaktif yaitu karena sosial media banyak di kunjungi orang dan bahkan untuk kalangan bawah hingga atas, malah dari masyarakat di seluruh dunia. 

Karena kita sebagai pemblogging di haruskan untuk lebih jelih untuk melihat ketersediaan peluang untuk membantu blog nya menjadi yang teratas. Target kita sebagai blogger ialah mencari para pencari informasi, dengan taktik membagikan atau share ke sosial media akan mempermudah para pencari informasi mengetahui informasih yg mereka cari dan secara otomatis pun akan lebih mudah pengunjung akan masuk ke umpan yang kita pasang di sosial media, namun perlu di ketahui bahwa konten yang anda sediakan haruslah sesuai dengan apa yang di cari oleh para pencari informasi.

Facebook, twitter, google+ merupakan salah sepertiga dari sosial media yang sangat banyak sekali membunyai member alias peminat, mereka di minati baik dari kalangan bawah maupun kalangan atas, ya dengan dengan alasan lebih seru dan banyak temennya gitu, hehe. Berikut optimasi yang anda dapat lakukan untuk melakukan promosi terhadap blog anda 


1. Facebook (http://facebook.com)
Facebook saya tempatkan di urutan paling pertama, sebab tercatat pengguna facebook mencapai 1.280.000.000 yang aktif, dan di indonesia sendiri mencapai sekitar 5 juta pengguna aktif. Banyangkan jika blog kita bisa di lihat oleh mereka semua bakal banjir visitor kali ya. Namun tidak semua pengguna jejaring sosial yang bisa kita singkat fb ini bisa melihat blog yang kita promosikan loh, sebab cangkupan Fb ini mendunia anda butuh lebih aktif supaya blog anda bisa terjangkau oleh para pengguna fb di seluruh dunia. 

Bagaimana caranya biar bisa lebih tenar dan dapat mencangkup semua pengguna fb gan, caranya ada anda bisa menggunakan gratisan atau mau yang berbayar, dari pola berfikir pun yg berbayar pastilah lebih maksimal, namun anda jangan khawatir gratisan pun bisa kok. Biar yang gratisan ini lebih optimal anda bisa bergabung dengan Grub di fb yang bertopik sesuai dengan topik di blog anda, perbanyak teman,lakukan blog-walking, dan satu lagi layangkan fans-page blog kamu di beberapa teman yang kiranya anda kehendaki. Satu lagi yang saya perlu ingatkan kepada anda, jangan melakukan spam jika anda membagikan postingan atau artikel ya, jika tidak ingin akun fb anda terblokir atau bakal di cekal tu.


2. Google+ (http://plus.google.com)
Pada urutan ke 2 saya pakai Google+ sebagai media promosi yang menjanjikan, kenapa begitu? Yang saya ketahui bahwa akun Google+ itu di buat dari akun google, nah sekarang kita mulai berfikir bagaimana jika setiap orang mempunyai akun google, pastilah secara otomatis mempunyai akun Goolge+ juga kan. Berapa banyak orang jika mereka mempunyai akun google yang merupakan akun google+ juga, pastilah banyak kan.

Melakukan blog-walking di google+ bisa menjadi metode yang sangat efektif lo gan, sebab BW di Google+ lebih praktis, bagaimana bisa.? Melakukan BW di google+ sama saja dengan melakukan BW di Facebook. Namun bedanya pada saat kita akan berkomentar ke lawan BW yang kita ajak BW tidak perlu berkunjung ke log post blog namun ke log Post yang dia posting saja komentarnya akan secara langsung masuk ke komentar blog kita. Mudah bukan.


3. Twitter (http://twitter.com)
Selanjutnya kita pakai twitter, tempat nongkrong para artis dan beberapa acara TV ternama yang sering sharing ke twitter. Nah disitu kita bisa ikut follow dan mempelin blog kita di beberapa twet yang di lakukan oleh acara TV atau artis entu gan. 

Untuk masalah pengguna twitter juga termasuk rumah media sosial yang cukup banyak penghuninya, ya walaupun masih banyakan facebook sih. Lakukan retwet setiap kali posting ya, tampung likes yang di berika ke blog anda dan taruh di emot-like pada blog anda. biar keliatan banyak yang suka gitu hehe.


4. Line (http://line.com)
Leni eh salah line maksutnya, salah satu proviser sosial media yang juga menjadi topik perbincangan yang masih banyak di minati untuk saat ini. di line ini juga mempunyai fiture share lo gan, ya namanya timeline, timeline ini bisa kita bagikan ke teman teman kita, dan dapat di lihat oleh orang lain selain teman kita. Ada juga fiture yang seperti fanspage dapat juga di buat sebagai wadah promosi blog, fanspage ini biasa di sebut line@. Banyakin promosi supaya FLW anda bisa bertambah ya.


5. Instagram (http://instagram.com
Media sosial yang rata rata berbasis gambar ini menjadi salah satu faforit yang banyak di huni oleh para manusia, bukan hewan lo ya. Promosikan blog anda di instagram dengan membagikan gambar dengan konten yang ada pada blog kamu, beri link blog yang berisi konten gambar anda yang anda bagikan tadi.


Sekian dahulu ulasan yang bisa saya paparkan mengenai tips mengoptimalkan sosmed sebagai metode promosi blog anda. Metode share link ini memanglah sangat bermanfaat guna meningkatkan traffic blog, namum lakukan shre lin seperlunya dan selayaknya saja ya, jangan sampai di anggap spam oleh sosmed yang anda taruhi link ya. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian para pembaca dan pencari infoemasi yang saya sajikan ini.

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

5 comments:

  1. masih bingung cara promosi di google+

    ReplyDelete
    Replies
    1. ubah privacy agan ke shre public bukan perorangan
      lalu agan coba gabung ke Grub disana agan bisa sahring post anda comback, and than saling timbal balik gitu lah

      Delete
  2. ane juga gtu gan sperti yang diatas dijelasin

    ReplyDelete
  3. untuk promosi website bisakah kita di sosmed?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas, yang penting gak ke index spams aja

      Delete