Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

8 Tips Supaya Ngeblog lebih Seru dan Tidak Membosankan


Duni Komputer Ku – bagi para pemula mungkin masih semangat semangatnya untuk ngeblogging, nulis artikel pake senyum senyum sendiri, date-line tiap hari untuk nulis artikel, Itu kira kira yang juga saya pernah rasakan sewaktu menjadi newbie blog. Tapi semakin lama nulis semakin membuat anda menjadi lelah dan membosakan katanya, ya kerena alasan blogging tidak seru lah apa lah,padahal pada awal ngeblog ia ngebayangin klok blognya bisa terkenal dan ia pun menjadi terkenal juga. 

Tahukan anda bagaimana supaya blogging bisa lebih seru dan tidak membosankan, nah mulai sekarang ubah persepsi anda dan mulai lihat beberapa tips supaya ngeblogging tidak membosankan. Yuk ke ruangan tips :


1. jadilah diri sendiri dan mulailah ngeblog dengan kemampuanmu sendiri

menjadi diri sendiri merupakan kunci paling utama untuk sukses menadi seorang bloging, sebab blog dalam arti sesungguhnya merupakan ungkapan ekpresi dirimu sendiri yang kamu tuangin dalam sebuah tulisan yang terangkum dalam sebutan artikel blog. Perdulikan blog milik orang lain sebagai acuan untuk memacu minat anda untuk menjadi lebih baik. Jadi semua artikel yang anda dapatkan akan lebih orisinil dan membuat pengunjung menjadi betah dengan tulisan anda.


2. Buat konten/topik sesuai minat anda

Kumpulkan minat anda dan tuangin ke dalam tulisan, sebab jika kamu menulis topik yang kamu sukai maka hasilnya akan lebih nice artikel dan kamu pun juga senang menulisya. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan date-line nulis artikel setiap harinya. Saran saya, tulislah apa yang kamu temukan hari ini dan hari esoknya maka secara otomatis anda akan lebih like terhadap apa yang anda tulis


3. Sesekali anda bisa melakukan observasi sendiri terhadap topik anda

Sudah kah anda melakukan hal ini.? observasi bertujuan untuk mencari dan menggali lebih dalam suatu topik yang anda minati. Obsevasi juga dapat membuat anda lebih fress dalam menulis suatu hal yang baru, menemukan konten baru untuk di tulis. 


4. Buatlah jadwal ngeblogging anda

Apa kah blogging juga perlu di jadwal gan.? Menurut saya sih ia, kenapa.? Supaya kita tidak jenuh untuk terus ngeblog dan memiliki waktu yang tepat untuk menulis artikel. Bayangkan jika anda melakukan blogging dengan waktu seadanya saja pastilah tidak seru. Luangkan waktu senggang yang kiranya anda tidak sibuk di dunia nyata, misal nih abis magrib di waktu itu biasanya para blogging pada ngumpul di forum perbincangan dan saling bercanda gurau dalam sebuah bacaan.


5. Tuangkan konten humoris ke dalam tulisan anda

Disini lah letak yang bisa anda terapkan supaya anda bisa lebih like untuk menulis dan membaca kembali dengan tawa anda sendiri melihat tulisan anda. konten humoris yang di masksud bukanlah semacam sepenuhnya humiris semua loh gan, tapi mencantumkan hal humoris di sela artikel anda. misal nih pada pembukaan “ hello guys apa kabar, kali ini DO’a eh kok Do’a sih Doi maksutnya hehhee” kayak gitulah pokoknya. Jadi selain anda sendiri bisa menyisipkan bahasa sehari hari anda yang humoris maka secara noris pun para pengunjung akan menyukai post yang kamu buat.


6. Melakukan blog walking

Blog walking selain menjadi media saling back in commment or visit, bisa juga menjadi alternatif yang anda bisa coba untuk mengusir bosen saat ngeblog. Di blog walking anda lebih bisa berinteraksi dengan sesama pemblogging, berdiskusi, bercanda dengan text dan emoootikon kan lebih asik tuh ya gak. Jadi sempatkan waktu anda untuk melakukan blog waling ya.


7. Gabung di forum bloging

Forum bloging pun bisa menjadi salah satu pelipur jikala anda di landa masalah yang mendera blog anda, misalnya nih kayak visitor anda tidak kunjung naik alias masih Down, dengan anda bergabung di forum bloging tentunya anda bisa berdiskusi dan menanyakan permasalahan yang tengah anda hadapi pada blog anda. karna sistem di forum ini selain untuk berbagi juga untuk saling membantu untuk menyelesaikan permasalah yang tengah terjadi. Sebagai contoh forum yang sering saya kunjungi komunitas blogger dan ads.id


8. Sambil dengerin musik kesukaan


Hal ini merupakan kebiasaan saya yang sampai sekarang masih saya lakukan, biasnaya saya mendengarkan musik pada waktu menulis artikel. Ya seperti yang anda ketahui musik memiliki sifat keindahan dan menghibur. Jika anda tidak keberatan anda bisa coba kok :)


Itulah beberapa tips dari saya supaya tetap betah untuk ngeblog, anda musti coba tuh. Agar lebih mudah saat menulis artikel anda bisa baca tips cara cepat dan simpel membuat artikel. Utula ulasan yang bisa saya bagi kepada sanak saudara sesama bloging. Semoga bermanfaat

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

10 comments:

  1. Pas banget nih ketemu tipsnya, ijin praktek ah..

    ReplyDelete
  2. Ini tips yang suka saya lakukan dalm ngeblog...

    ReplyDelete
  3. tips ini benar2 bermanfaat, cuma saya agak kesulitan kalau ngeblog sambil denger musik

    ReplyDelete
  4. tidak ada contohnya gan...maklum newbie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. blum ada mas, masih observasi dulu kek mana respon pengunjung
      ntar ane coba releace ulang dah gan,

      Delete
  5. tidak ada contohnya gan...maklum newbie..

    ReplyDelete
  6. kebetulan Saya gampang bosen orangnya :v

    ReplyDelete